You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Pleret
Kalurahan Pleret

Kap. Pleret, Kab. Bantul, Provinsi Di Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Website Resmi Pemerintah Kalurahan Pleret ## PLERET HERITAGE OF MATARAM ## Aduan Dan Permohonan Informasi Silahkan Masuk Ke Menu PPID website ini Telp. 0274-4415147 *** Email : desa.pleret@bantulkab.go.id *** Website : PLERET.ID *** FB : Kalurahan Pleret *** Twitter : @desaistimewa ***

Rapat Koordinasi pemerintahan dan penguatan informasi kepada Masyarakat

Dewi Orisya 09 Juni 2023 Dibaca 501 Kali
Rapat Koordinasi pemerintahan dan penguatan informasi kepada Masyarakat

Rangkaian Rapat:

Rapat dimulai pukul 09:00 WIB dengan pembukaan oleh Kaur tatalaksana Pleret Rifqi Fatoni, A.Md. Beliau menyampaikan tujuan dari rapat ini, yaitu membahas langkah-langkah untuk memperkuat dan meningkatkan cara kami menyampaikan informasi kepada masyarakat Kalurahan Pleret.

Kemudian, dilanjutkan sambutan Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs.yang menjelaskan lebih lanjut mengenai tujuan rapat serta pentingnya penguatan informasi kepada masyarakat. Beliau menggarisbawahi bahwa dalam era digital dan teknologi informasi saat ini, penting bagi pemerintah kalurahan untuk lebih proaktif dan efektif dalam menyebarkan informasi yang berkaitan dengan program-program, kebijakan, dan kegiatan kalurahan kepada masyarakat.

Sesi berikutnya adalah evaluasi metode informasi yang sudah ada. Setiap staf diminta untuk berbagi pengalaman dan pendapatnya mengenai efektivitas metode informasi saat ini, termasuk media sosial, situs web kalurahan, dan papan pengumuman fisik di tempat umum.

Selanjutnya, dibahas rencana penguatan informasi kepada masyarakat. Ide-ide termasuk peningkatan penggunaan media sosial dengan konten yang lebih informatif dan menarik, pelatihan bagi staf terkait untuk mengelola platform informasi, serta peningkatan kerjasama dengan media lokal.

Setelah rencana penguatan diuraikan, tugas-tugas konkret diberikan kepada staf terkait. Masing-masing staf diberikan tanggung jawab untuk mengambil langkah-langkah sesuai rencana yang telah disepakati.

Diskusi dan saran dari seluruh peserta dihargai dan dicatat untuk menjadi pertimbangan lebih lanjut. Beberapa ide kreatif termasuk mengadakan webinar informatif, menghadirkan tokoh masyarakat dalam media sosial, dan mengoptimalkan penggunaan aplikasi pesan singkat.

Rapat ditutup oleh dengan mengingatkan seluruh staf untuk menjalankan tugas masing-masing sesuai rencana penguatan informasi. Beliau juga menegaskan pentingnya kerjasama tim dalam menghadirkan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Demikian notulen rapat ini dibuat sebagai catatan resmi. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image