You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Pleret
Kalurahan Pleret

Kap. Pleret, Kab. Bantul, Provinsi Di Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Website Resmi Pemerintah Kalurahan Pleret ## PLERET HERITAGE OF MATARAM ## Aduan Dan Permohonan Informasi Silahkan Masuk Ke Menu PPID website ini Telp. 0274-4415147 *** Email : desa.pleret@bantulkab.go.id *** Website : PLERET.ID *** FB : Kalurahan Pleret *** Twitter : @desaistimewa ***

Penyerahan Sertifikasi Halal Gratis untuk UMKM oleh Ketua TP.PKK Ibu Whestri Widajani

Rifqi Fatoni 28 Januari 2024 Dibaca 33 Kali
Penyerahan Sertifikasi Halal Gratis untuk UMKM oleh Ketua TP.PKK Ibu Whestri Widajani

InfoPleret, 28 Januari 2024 - Ketua Tim Penggerak PKK Kalurahan Pleret, Ibu Whestri Widajani, menghadiri acara penyerahan sertifikasi halal bagi Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di pendopo Dukuh Karet Pleret pada hari Minggu ini. Acara ini menandai langkah simbolis dalam mendukung keberlanjutan usaha kecil dengan memastikan kehalalan produk mereka.

Sertifikasi halal, yang diterima oleh sejumlah UMKM padukuhan Karet, merupakan bagian dari Program Sertifikasi Halal Gratis atau Sehati yang dicanangkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Program ini bertujuan memberikan akses lebih mudah kepada pelaku UMK untuk mendapatkan sertifikasi halal, mempromosikan produk yang bermutu dan halal di pasar.

Dalam sambutannya, Ibu Whestri Widajani menyampaikan pentingnya sertifikasi halal sebagai nilai tambah bagi UMKM. "Kami berharap bahwa sertifikasi ini tidak hanya membuka pintu peluang baru, tetapi juga meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk lokal," ujar Ibu Whestri.

Kementerian Agama RI menyambut baik upaya Kalurahan Pleret dalam mendukung program ini. Mereka menegaskan komitmen untuk terus memperluas cakupan program Sertifikasi Halal Gratis agar lebih banyak UMK dapat merasakan manfaatnya.

Acara penyerahan sertifikasi halal ini menjadi momen berharga bagi UMKM di padukuhan Karet, sekaligus menciptakan lingkungan yang lebih kondusif bagi pertumbuhan ekonomi lokal. Program ini diharapkan menjadi contoh inspiratif bagi kalurahan lainnya dalam mendukung UMKM dan membangun masyarakat ekonomi yang lebih kuat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image