You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Pleret
Kalurahan Pleret

Kap. Pleret, Kab. Bantul, Provinsi Di Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Website Resmi Pemerintah Kalurahan Pleret ## PLERET HERITAGE OF MATARAM ## Aduan Dan Permohonan Informasi Silahkan Masuk Ke Menu PPID website ini Telp. 0274-4415147 *** Email : desa.pleret@bantulkab.go.id *** Website : PLERET.ID *** FB : Kalurahan Pleret *** Twitter : @desaistimewa ***

Peningkatan Kapasitas Bamuskal Pleret 2024-2030: Memperkuat Peran Mitra Kerja Pemerintah Kalurahan

Rifqi Fatoni 21 Februari 2024 Dibaca 87 Kali
Peningkatan Kapasitas Bamuskal Pleret 2024-2030: Memperkuat Peran Mitra Kerja Pemerintah Kalurahan

Yogyakarta - Pada Rabu, 21 Februari 2024, Anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Pleret mengadakan acara peningkatan kapasitas di Pandanaran Hotel, Prawirotaman, Yogyakarta. Acara tersebut bertujuan untuk memperkuat pemahaman anggota Bamuskal tentang tugas dan peran mereka dalam periode 2024 hingga 2030. Sebanyak 9 anggota Bamuskal yang dipimpin oleh Muhammad Sholikhan, ST, turut serta dalam acara tersebut untuk memahami tugas mereka sebagai anggota Bamuskal.

Nara sumber langsung pada acara tersebut disampaikan oleh Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., yang menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi Bamuskal sebagai mitra kerja Pemerintah Kalurahan Pleret. Penjelasan yang diberikan oleh Lurah Taufiq Kamal bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada anggota Bamuskal tentang peran dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan tugas sebagai mitra kerja pemerintah setempat.

Selain itu, Sekretaris Bamuskal, Marwanto, SE, yang merupakan satu-satunya anggota Bamuskal yang memiliki pengalaman senior, juga memberikan arahan dan gambaran lebih lanjut tentang tugas dan fungsi Bamuskal. Dengan pengalamannya, Marwanto mampu memberikan wawasan yang berharga kepada anggota Bamuskal lainnya, sehingga mereka dapat memahami dengan lebih baik tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan peran sebagai anggota Bamuskal.

Acara peningkatan kapasitas tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota Bamuskal Pleret dalam menjalankan tugas mereka selama periode 2024 hingga 2030. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang peran dan tanggung jawab mereka sebagai mitra kerja pemerintah setempat, diharapkan anggota Bamuskal dapat bekerja lebih efektif dan efisien dalam mendukung pembangunan dan kemajuan Kalurahan Pleret.

Kepala Urusan Perencanaan (Pangripta) Kalurahan Pleret, Bintar Suprapdiyono, menyatakan, "Peningkatan kapasitas anggota Bamuskal merupakan langkah yang sangat penting dalam memperkuat peran dan fungsi Bamuskal sebagai mitra kerja pemerintah Kalurahan. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang tugas dan tanggung jawab mereka, diharapkan Bamuskal dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pembangunan dan kemajuan Kalurahan Pleret."

Dengan demikian, diharapkan bahwa melalui acara peningkatan kapasitas ini, anggota Bamuskal Pleret dapat menjadi mitra yang lebih efektif dalam mendukung pemerintah setempat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya guna bagi masyarakat Kalurahan Pleret.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image