You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Pleret
Kalurahan Pleret

Kap. Pleret, Kab. Bantul, Provinsi Di Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Website Resmi Pemerintah Kalurahan Pleret ## PLERET HERITAGE OF MATARAM ## Aduan Dan Permohonan Informasi Silahkan Masuk Ke Menu PPID website ini Telp. 0274-4415147 *** Email : desa.pleret@bantulkab.go.id *** Website : PLERET.ID *** FB : Kalurahan Pleret *** Twitter : @desaistimewa ***

Ari Suhardono dan Priyatno Terpilih Sebagai Ketua RT.04 dan RT.05 Dusun Tambalan

Rifqi Fatoni 25 Februari 2024 Dibaca 50 Kali
Ari Suhardono dan Priyatno Terpilih Sebagai Ketua RT.04 dan RT.05 Dusun Tambalan

InfoPleret, 25 Februari 2024 - Pesta demokrasi yang digelar di Dusun Tambalan, Kalurahan Pleret, pada hari Minggu tanggal 25 Februari 2024, menjadi saksi terpilihnya Ari Suhardono dan Priyatno sebagai Ketua RT.04 dan RT.05. Acara yang diselenggarakan di Gedung TPA Masjid Ar Rahmat Tambalan ini menjadi momentum penting bagi warga setempat untuk menentukan pemimpin di tingkat RT.

Selain pemilihan ketua RT, warga juga turut serta dalam menentukan Ketua Rukun Kampung atau Ketua Seloso Kliwon. Dalam hasil pemilihan tersebut, Bapak Rachmat Rismanta terpilih sebagai Ketua Seloso Kliwon, sementara Ari Suhardono dan Priyatno masing-masing memperoleh dukungan sebagai Ketua RT.04 dan RT.05.

Acara yang dihadiri oleh PJ. Dukuh Trayeman, Anang Jatmiko, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Pleret, Aipda Rofiq Dwi Hartanto, juga menunjukkan tingginya partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi lokal. Kehadiran para pemangku kepentingan ini memberikan dukungan dan legitimasi pada proses pemilihan yang dilakukan oleh warga.

"Pemilihan ini merupakan wujud nyata dari semangat demokrasi di tingkat masyarakat lokal. Kami berharap para terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mewakili aspirasi serta kepentingan seluruh warga RT.04 dan RT.05," ujar Anang Jatmiko.

Pemilihan ini juga mencerminkan kesadaran akan pentingnya peran serta aktif dalam pembangunan dan pengelolaan lingkungan sekitar. Dengan terpilihnya para pemimpin baru di tingkat RT dan tingkat Kampung, diharapkan akan tercipta sinergi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan keamanan lingkungan.

Pemilihan ini menegaskan komitmen warga Dusun Tambalan untuk terus memperkuat tatanan demokrasi di tingkat lokal dan mengambil peran aktif dalam pembangunan komunitas mereka.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image