You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Pleret
Kalurahan Pleret

Kap. Pleret, Kab. Bantul, Provinsi Di Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Website Resmi Pemerintah Kalurahan Pleret ## PLERET HERITAGE OF MATARAM ## Aduan Dan Permohonan Informasi Silahkan Masuk Ke Menu PPID website ini Telp. 0274-4415147 *** Email : desa.pleret@bantulkab.go.id *** Website : PLERET.ID *** FB : Kalurahan Pleret *** Twitter : @desaistimewa ***

Kades Gempolsewu Ajak Jajaran Perangkat Desa Kunjungi Desa Digital Kalurahan Pleret

Rifqi Fatoni 04 Februari 2024 Dibaca 22 Kali
Kades Gempolsewu Ajak Jajaran Perangkat Desa Kunjungi Desa Digital Kalurahan Pleret

InfoPleret - Kepala Desa Gempolsewu, Bapak Carmadi, memimpin rombongan jajaran perangkat desanya untuk mengunjungi Desa Digital Kalurahan Pleret, Kabupaten Bantul, pada Sabtu, 3 Februari 2024. Kunjungan ini menjadi momen berharga dalam upaya memperluas wawasan dan pengetahuan mengenai implementasi digitalisasi di wilayah tersebut.

Kunjungan ini diwujudkan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Gempolsewu. Bapak Carmadi menyampaikan pentingnya memahami dan menerapkan teknologi digital dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, terutama di bidang pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat.

Pertemuan antara rombongan Desa Gempolsewu dengan Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., diadakan di Co-Working Space Gerbang Pleret. Lurah Pleret menyambut kedatangan rombongan dengan hangat dan secara langsung memandu mereka melalui berbagai inovasi digital yang telah diimplementasikan di wilayahnya.

Salah satu fokus utama pertemuan adalah pengenalan berbagai proyek digitalisasi yang telah berhasil dilaksanakan di Kalurahan Pleret. Lurah Taufiq Kamal, yang juga merupakan praktisi di bidang teknologi informasi, secara rinci memaparkan penggunaan teknologi digital dalam mengelola pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat.

Implementasi reformasi kalurahan menjadi salah satu sorotan utama dalam paparan Lurah Pleret. Narasumber yang dihadirkan juga memberikan wawasan mendalam mengenai bagaimana proses reformasi tersebut dilakukan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Bapak Carmadi, selaku Kades Gempolsewu, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari pihak Desa Digital Kalurahan Pleret. "Kami sangat menghargai kesempatan ini untuk belajar dan berbagi pengalaman. Desa Gempolsewu berkomitmen untuk terus berinovasi dan menerapkan teknologi digital guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami," ujarnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Desa Gempolsewu untuk terus bergerak maju dalam mengadopsi teknologi digital. Peningkatan kapasitas dan pengetahuan di bidang ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi efisiensi pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat di masa mendatang.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image