You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Pleret
Kalurahan Pleret

Kap. Pleret, Kab. Bantul, Provinsi Di Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Website Resmi Pemerintah Kalurahan Pleret ## PLERET HERITAGE OF MATARAM ## Aduan Dan Permohonan Informasi Silahkan Masuk Ke Menu PPID website ini Telp. 0274-4415147 *** Email : desa.pleret@bantulkab.go.id *** Website : PLERET.ID *** FB : Kalurahan Pleret *** Twitter : @desaistimewa ***

Rapat Koordinasi antara Dinas Kebudayaan DIY dengan Pemerintah Kalurahan Pleret

Rifqi Fatoni 02 Mei 2024 Dibaca 59 Kali
Rapat Koordinasi antara Dinas Kebudayaan DIY dengan Pemerintah Kalurahan Pleret

Pokok Pembahasan:

1. Pembukaan:
   - Rapat dibuka oleh Lurah Pleret, Taufiq Kamal, yang menyampaikan tujuan rapat untuk membahas dan mengkoordinasikan upaya pelestarian cagar budaya yang ada di Kalurahan Pleret.

2. Pemaparan oleh Dinas Kebudayaan DIY:
   - Agus Suwarto dari Dinas Kebudayaan DIY menyampaikan gambaran umum mengenai cagar budaya yang ada di Kalurahan Pleret, termasuk sejarah, kondisi saat ini, dan potensi yang dimiliki.
   - Penjelasan mengenai pentingnya pelestarian cagar budaya dan berbagai program serta dukungan yang bisa diberikan oleh Dinas Kebudayaan DIY.

3. Laporan dari Pemerintah Kalurahan Pleret:
   - Anang Jatmiko, Kamituwa Kalurahan Pleret, memberikan laporan mengenai kondisi cagar budaya yang ada di Kalurahan Pleret, termasuk kendala yang dihadapi dalam upaya pelestarian.
   - Diskusi mengenai kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan Pleret dalam upaya melestarikan cagar budaya, seperti kegiatan pembersihan, perawatan, dan promosi kepada masyarakat.

4. Diskusi dan Usulan:
   - Pembahasan mengenai program-program yang dapat dilakukan secara bersama-sama antara Dinas Kebudayaan DIY dan Pemerintah Kalurahan Pleret untuk meningkatkan pelestarian cagar budaya.
   - Usulan dari Panewu Pleret, Evie Nur Siti Fatonah, mengenai perlunya sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya cagar budaya dan bagaimana mereka bisa berperan dalam pelestariannya.
   - Diskusi tentang kemungkinan pengembangan cagar budaya sebagai destinasi wisata budaya yang dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

5. Kesepakatan dan Tindak Lanjut:
   - Kesepakatan untuk membentuk tim kerja bersama yang terdiri dari perwakilan Dinas Kebudayaan DIY dan Pemerintah Kalurahan Pleret untuk mengkoordinasikan upaya pelestarian cagar budaya.
   - Penjadwalan pertemuan lanjutan untuk membahas lebih detail rencana kerja dan anggaran yang diperlukan.
   - Pembahasan mengenai kemungkinan pengajuan proposal kepada pihak-pihak terkait untuk mendapatkan dukungan dan pendanaan bagi program pelestarian cagar budaya.

Penutup:

- Lurah Pleret, Taufiq Kamal, menutup rapat dengan mengucapkan terima kasih kepada semua peserta rapat atas partisipasi dan kontribusinya dalam upaya pelestarian cagar budaya di Kalurahan Pleret.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image