You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Pleret
Kalurahan Pleret

Kap. Pleret, Kab. Bantul, Provinsi Di Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Website Resmi Pemerintah Kalurahan Pleret ## PLERET HERITAGE OF MATARAM ## Aduan Dan Permohonan Informasi Silahkan Masuk Ke Menu PPID website ini Telp. 0274-4415147 *** Email : desa.pleret@bantulkab.go.id *** Website : PLERET.ID *** FB : Kalurahan Pleret *** Twitter : @desaistimewa ***

Pemerintah Kalurahan Pleret Salurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada Penerima Manfaat

Rifqi Fatoni 25 Juni 2024 Dibaca 25 Kali
Pemerintah Kalurahan Pleret Salurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada Penerima Manfaat

InfoPleret, 25 Juni 2024 – Pemerintah Kalurahan Pleret melaksanakan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada penerima manfaat pada hari Selasa, 25 Juni 2024. Kegiatan penyaluran ini dilakukan sebagai bentuk pemenuhan amanat dari Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.

Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., turut hadir dan memantau langsung kegiatan penyaluran CBP ini. Kehadirannya bertujuan untuk memastikan bahwa proses penyaluran berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. 

"Kami berkomitmen untuk menyalurkan beras ini tepat waktu. Cadangan Beras Pemerintah ini sangat penting untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat atau kekurangan pangan," ujar Lurah Taufiq di sela-sela kegiatan.

Penyaluran CBP ini melibatkan kerjasama antara berbagai pihak, termasuk Kantor Pos, Pamong Kalurahan dan Bulog, guna memastikan distribusi beras berjalan efektif dan efisien. Penerima manfaat yang hadir tampak antusias menerima bantuan ini, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban kebutuhan pangan mereka.

Program penyaluran CBP ini merupakan salah satu implementasi dari kebijakan nasional yang bertujuan untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi rentan. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022, pemerintah berkewajiban untuk mengelola cadangan pangan guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan penyaluran CBP di Kalurahan Pleret ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam pelaksanaan program sejenis. Pemerintah Kalurahan Pleret berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image